Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Film Aksi Terbaik Era 90-an Kalau Kamu Inget, Pasti Kamu sudah Tua

Ketika kita berbicara tentang dekade emas film aksi, kebanyakan orang mungkin menganggap bahwa kita berbicara tentang tahun 80-an. Dan meskipun itu mungkin benar sebagian, dekade yang datang setelahnya mungkin lebih baik.



Tidak, tidak seoriginal tahun 80-an, tetapi dekade itu membangun konsep-konsep yang diciptakan pada dekade itu dan mempertingkatkannya. Jadi, meskipun ada lebih sedikit film aksi yang menggegerkan pada tahun 90-an, kualitasnya jauh lebih baik. Mari kita lihat beberapa yang terbaik di antaranya.

 


Terminator 2: Judgment Day

Lihat, saya sudah mengatakan ini: tahun 90-an melakukan sedikit hal yang baru, tetapi mereka hanya melakukan semuanya lebih baik. Tidak ada satu pun orang yang akan mengklaim bahwa Terminator 2 bukan salah satu film aksi terbaik yang pernah dibuat, dan itu karena memang begitu adanya. Bahkan, film Terminator keenam akan segera dirilis tahun ini dan itulah kali keempat mereka mencoba membuat sekuel yang layak untuk karya seni ini.


The Matrix

Meskipun cerita dalam The Matrix mungkin tidak terlalu menarik bagi penonton luas, film ini berhasil mencuri perhatian berkat teknik kamera yang digunakan. Kita belum pernah melihat gerakan lambat dan "bullet time" digunakan dengan begitu cerdas sebelum film ini, dan sejujurnya kita belum melihatnya sejak itu. Dan jangan lupakan: film ini dibintangi oleh Keanu Reeves yang memukau.

 


Speed

Film lain dengan Keanu Reeves (jujur, tahun 90-an tidak terlalu orisinal dalam pemilihan aktor juga), mungkin memiliki plot paling konyol di antara semua film aksi, bahkan mengalahkan film-film Steven Seagal. Plotnya cukup sederhana: Anda harus terus mengemudi cepat atau bus akan meledak. Ya, mereka membuat film berdasarkan konsep ini. Dan ya, film ini bagus.

 


Total Recall

Hal lain yang berhasil dilakukan tahun 90-an dibandingkan tahun 80-an adalah film-film fiksi ilmiah dystopia. Total Recall baru-baru ini mendapatkan remake yang sebaiknya kita lupakan segera, tetapi versi aslinya, dengan Arnold Schwarzenegger bukan sebagai T-800, adalah sebuah mahakarya yang seharusnya setiap orang setidaknya menontonnya sekali. Saya maksud, ini adalah film aksi, jika Anda sudah menontonnya sekali, Anda mungkin sudah mendapatkan semua yang bisa Anda dapatkan darinya.

 


Blade

Film superhero pertama yang benar-benar bagus. Sulit untuk tidak mencintai film ini, dan ini terutama karena Wesley Snipes terlihat seolah-olah dia diciptakan hanya untuk memerankan Blade. Dia melakukan pekerjaan yang sangat baik, dan setelah film ini, kita sejujurnya menghabiskan lebih dari satu dekade hingga film-film superhero menjadi bagus lagi.

Mission: Impossible

Meskipun film-film M:I yang lebih baru adalah sampah panas, yang asli adalah sebuah mahakarya yang mungkin membuat pencipta James Bond berkeringat. Tom Cruise adalah mata-mata ideal yang saat itu jauh lebih realistis dan mempercayakan daripada rekan mata-mata terkenalnya yang lebih terkenal.

 


Independence Day

Masih ingatkah ketika Will Smith bermain dalam film-film bagus? Nah, Independence Day mungkin salah satu yang terbaik. Sejauh ini film-film invasi alien pergi, ini jauh lebih maju dari zamannya dan sebenarnya masih bisa ditonton 20 tahun kemudian. Dan - sangat jarang untuk film seumur ini - film ini sebenarnya memiliki sekuel modern yang layak!

 


Die Hard 2

Die Hard pertama bagus, tetapi yang kedua lebih baik. Sama seperti Terminator 2, ini adalah film di mana kita melihat aktor utama kita - Bruce Willis - benar-benar memahami karakternya dan menambah dimensi baru pada penampilannya, mampu membawa cerita daripada hanya dihantui oleh cerita itu.

Posting Komentar untuk " 6 Film Aksi Terbaik Era 90-an Kalau Kamu Inget, Pasti Kamu sudah Tua"