Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Barcelona vs Sevilla: Pertarungan Seru di Liga Spanyol Pekan Kedelapan

Jadwal Liga Spanyol pekan kedelapan akan menyuguhkan pertandingan seru antara Barcelona dan Sevilla pada Sabtu dinihari, 30 September 2023. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Olimpic Lluis Companys dan dijadwalkan dimulai pukul 02.00 WIB.

Barcelona, yang baru saja bermain imbang 2-2 melawan Mallorca, saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan 17 poin, berada di bawah Girona (19 poin) dan Real Madrid (18 poin). Sementara itu, Sevilla baru saja meraih kemenangan besar dengan skor 5-1 atas Almeria, dan mereka berada di posisi ke-12 klasemen dengan 7 poin.

Pertemuan terakhir kedua tim di level liga berlangsung di Stadion Spotify Camp Nou pada musim lalu, dengan Barcelona berhasil membungkam Sevilla 3-0. Jordi Alba, Gavi, dan Raphinha adalah pencetak gol untuk Blaugrana dalam pertandingan tersebut.

Mengacu pada performa terbaru, Barcelona menunjukkan penampilan yang lebih baik daripada Sevilla, dengan tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir La Liga, meraih 11 kemenangan dan 4 kali seri. Sementara itu, Sevilla akan berusaha untuk meraih kemenangan liga pertamanya atas Barcelona sejak Oktober 2015. Selama periode tersebut, Barcelona unggul gol atas Los Nervionenses dengan skor 34-11.

Barcelona akan mengandalkan Robert Lewandowski, yang menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga musim 2023-2024 dengan lima gol, ditambah tiga assist. Striker asal Polandia itu telah mencetak delapan dari 18 gol Barcelona dalam tujuh pertandingan liga.

Di pihak Sevilla, mereka akan mengandalkan Dodi Lukebakio, Erik Lamela, dan Youssef En-Nesyri, yang masing-masing sudah mencetak dua gol.

Barcelona telah memenangkan semua tiga pertandingan La Liga mereka di Stadion Olimpic Lluis Companys musim ini, mencetak 10 gol dan hanya kebobolan dua kali. Di sisi lain, Sevilla memiliki dua kemenangan dan dua kekalahan dalam empat pertandingan kandang mereka dalam La Liga musim ini, sementara dalam dua pertandingan tandang, mereka meraih satu kali imbang dan satu kali kalah. Ini membuat mereka mencatatkan empat pertandingan tandang tanpa kemenangan beruntun (M0 S2 K2).

Dalam enam pertandingan terakhir Liga Spanyol, Barcelona telah meraih lima kemenangan dan satu seri, sementara Sevilla telah meraih dua kemenangan, satu seri, dan tiga kekalahan.

Kondisi Terkini Kedua Tim:

Barcelona: Tim ini akan tetap tanpa Pedri yang mengalami masalah pada pahanya. Namun, sang gelandang diperkirakan akan kembali dalam waktu dekat dan akan menjadi tambahan besar bagi tim. Frenkie de Jong akan absen selama enam minggu karena cedera pergelangan kaki yang dideritanya dalam pertandingan melawan Celta akhir pekan lalu. Pelatih kepala Xavi akan memanggil kembali Robert Lewandowski ke starting XI setelah memberinya istirahat saat bermain melawan Mallorca. Jules Kounde juga akan kembali ke starting XI, sedangkan Inigo Martinez dan Ferran Torres kemungkinan akan absen. Andreas Christensen mungkin harus puas duduk di bangku cadangan lagi.

Sevilla: Sevilla memiliki daftar cedera yang panjang. Melawan Barcelona di kandang, mereka akan kehilangan beberapa pemain kunci, termasuk Oliver Torres, Mariano Diaz, Marcos Acuna, Marcao, Tanguy Nianzou, dan Alfonso Pastor. Oleh karena itu, mayoritas pemain utama Sevilla dalam pertandingan melawan Almeria kemungkinan akan mempertahankan tempat mereka. Lucas Ocampos mungkin harus puas duduk di bangku cadangan. Sergio Ramos (bek) dan Ivan Rakitic (gelandang) kemungkinan akan kembali ke starting XI, dan Mendilibar mungkin akan memasangkan mereka dalam pertandingan melawan juara La Liga. Youssef En-Nesyri, yang mencetak gol saat menjadi starter melawan Rafa Mir, kemungkinan akan kembali mendapat peran di lini tengah.

Perkiraan Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): 1 Marc-Andre ter Stegen; 2 Joao Cancelo, 23 Jules Kounde, 4 Ronald Araujo, 3 Alejandro Balde; 22 Ilkay Gundogan, 18 Oriol Romeu, 6 Gavi; 11 Raphinha, 9 Robert Lewandowski, 14 Joao Felix. Pelatih: Xavi.

Sevilla (4-2-3-1): 13 Orjan Nyland; 16 Jesus Navas, 22 Loic Bade, 4 Sergio Ramos, 3 Adria Pedrosa; 18 Djibril Sow, 20 Fernando; 7 Suso, 10 Ivan Rakitic, 11 Dodi Lukebakio; 15 Youssef En-Nesyri. Pelatih: Jose Luis Mendilibar.

Head to Head:

  • Total Pertemuan: 189
  • Barcelona Menang: 101
  • Imbang: 38
  • Sevilla Menang: 41

Enam Pertemuan Terakhir:

- 05-02-2023: Barcelona 3-0 Sevilla – La Liga

- 03-09-2022: Sevilla 0-3 Barcelona – La Liga

- 03-04-2022: Barcelona 1-0 Sevilla – La Liga

- 21-12-2021: Sevilla 1-1 Barcelona – La Liga

- 03-03-2021: Barcelona 3-0 Sevilla – Piala Raja

- 27-02-2021: Sevilla 0-2 Barcelona – La Liga.

Prediksi Barcelona vs Sevilla:

Melihat performa terbaru kedua tim dan rekor pertemuan sebelumnya, Barcelona lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan dalam pertandingan ini.

Posting Komentar untuk "Barcelona vs Sevilla: Pertarungan Seru di Liga Spanyol Pekan Kedelapan"